Thursday 16 July 2015

SOFT SELLING

Koleksi nikiapik.com by Ari Kurnia
Baru tinggal beberapa bulan di Depok membuat suami saya sudah dikenal hobinya oleh tetangga sekitar. Pasalnya, setiap malam setelah pulang kerja atau di saat hari libur, suami kerap kali 'nongkrong' di depan rumah dengan gadget di tangannya. Sementara, setiap malam selalu ada ronda bergilir yang mengontrol perumahan sekitar.

Awalnya mereka tidak tahu apa yang lakukan suami dengan gadgetnya. Seiring berjalannya waktu, mereka faham apa yang sedang dikerjakan dan dimainkan.

Sama halnya ketika saya memakai pakaian berwarna merah. Setiap event saya selalu memakai pakaian berwarna merah atau turunannya kecuali dikhususkan menggunakan dress code tertentu. Tak hanya pakaian, dompet dan tas pun kerap memakai yang berwarna merah walaupun saya memiliki warna lainnya. Lama kelamaan banyak yang mengetahui bahwa saya penyuka warna merah. Dan ini masuk sebagai personal branding. 

Dalam bisnis, baik personal branding maupun beriklan dengan metode soft selling sangatlah dianjurkan dan disarankan oleh banyak mentor bisnis. Jujur saja , terkadang saya masih salah melakukan marketing secara soft selling. Pasalnya, karena saya kurang memahami betul seberapa soft nya promo yang hendak digencarkan. 

Bila dalam bisnis, saya ambil perumpamaan. Misalnya begini :

Esok adalah hari raya yang tentunya sangat dinanti-nanti oleh banyak umat muslim. Perayaan Idul Fitri tentu memiliki moment yang membahagiakan dimana setiap orang merasakan suka cita secara berjamaah setelah menjalani 1 bulan penuh berpuasa. Dan perayaan hari raya tersebut biasanya tak lepas dari hal yang baru-baru.

Bagi para perempuan, menjaga penampilan rasanya sudah menjadi hal yang lumrah. Untuk tampil cantik mereka tak hanya sekedar memerhatikan busananya saja tetapi juga pernak-perniknya. Nah, bagi para kaum perempuan, bros biasanya kerap dijadikan salah satu andalan dalam berhijab. Selain sebagai pengait hijab, bros juga mampu menambah kecantikan/penampilan bagi penggunanya. Dan salah satu koleksi bros yang bisa dijadikan pilihan adalah koleksi bros dari nikiapik.com.

Selain memiliki warna yang cantik, nikiapik.com juga mempunyai banyak mode rancang yang beragam sehingga sangat cocok untuk dijadikan koleksi pribadi.

Kurang lebih seperti itulah softselling. Hihihi. 

No comments:

Post a Comment

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...