Sunday 14 June 2015

SEKILAS INFO TENTANG KBTK ISLAM AL_ABRIYA SUKATANI DEPOK

Dokumen Pribadi
Mencari sekolah untuk anak biasanya jadi hal memusingkan bagi orangtua. Inginnya menempatkan anak di sekolah dengan mutu atau kualitas baik. Namun tentunya sebanding dengan harga. Kebanyakan sekolah bermutu baik tentu terbilang mahal.
Berikut sekilas info tentang TK Islam Al-Abriya, Sukatani Depok.
Berlokasi di Jl. Sukatani RT 04 RW 04 No. 2 Kel. Bedahan Kec. Sawangan. Berhadapan dengan Perumahan Bunga Pratama Permai Sawangan dan terletak di samping masjid Qurrota A'yun.
 
 
Untuk tahun ajaran 2015/2016 sekolah ini mematok harga dengan rincian sebagai berikut :
Biaya pendaftaran 100ribu
Biaya gedung 825ribu
Biaya tahunan 700ribu
Biaya seragam 350ribu
Biaya bulanan/SPP 250ribu
Total Biaya 2.225.000



Dokumen milik pribadi
Sekolah ini terdiri dari kelas :
Kelompok Bermain untuk usia minimal 2tahun 8bulan
TK A untuk minimal usia 3tahun 8bulan, dan
TK B untuk usia minimal 4tahun 8bulan

 
Al Abriya memiliki gedung berlantai dua yang dikelilingi oleh pepohonan hijau dan jauh dari bisingnya kendaraan. Memiliki halaman bermain yang cukup luas dengan beragam alat permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, jembatan titian, wall climbing, dll.
 
Gedung Sekolah AL-Abriya
Foto diambil dari sini
Setiap kelas memiliki toilet dalam ruangan serta perbandingan guru dan murid yang ideal. Sekolah ini juga memiliki aula untuk panggung pertunjukan dan kreatifitas anak. Selain itu, juga memiliki ruang kesehatan untuk pelayanan kesehatan dari dokter selama bersekolah di sini. Dan bagi yang berlokasi jauh, Al -Abriya juga memiliki fasilitas antar jemput untuk para siswanya.
 
Untuk kurikulum, jam belajar dimulai dari pukul 08.00-11.00. Kecuali Senin dan Kamis hingga pukul 11.30 karena diisi dengan kegiatan ekstrakurikuler. 

Setiap paginya anak di mulai dengan membaca Iqro dan juga sholat Dhuha bersama.
Untuk semester pertama, anak akan difokuskan pada gerakan sholat dan niat. Sedangkan untuk semester kedua, barulah anak difokuskan pada bacaan sholat. Berdasarkan info, anak-anak sudah bisa menghafal 10-15 surat pendek serta doa-doa harian.
 
Salah satu seragam Al-Abriya
Walau sekolah ini TK Islam, namun untuk berbusana, murid memiliki 3 buah seragam yaitu seragam hijau oranye, seragam dokter, dan seragam olahraga yang kesemuanya berlengan pendek (tidak berkerudung). Sementara untuk hari Kamis, para siswa berpakaian bebas dan berbusana muslim untuk hari Jumat.
 
Nah, demikian sekilas info tentang Al-Abriya. Semoga bermanfaat. Cmiiw.

No comments:

Post a Comment

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...