Sunday 14 June 2015

MIYA8I SUSHI BINUS JAKARTA BARAT

Sebulan lalu, saya dan keluarga mungil saya meluangkan waktu untuk berkuliner ria. Dan tempat hang out yang menjadi pilihan adalah Sushi Miya8i di dekat kampus Binus Jakarta Barat.
 
Sengaja kami memilih lokasi ini memang karena kebetulan saat itu, ada agenda untuk berkunjung ke tempat dulu kami tinggal di sekitar Palmerah Barat untuk mengurus pergantian alamat di KTP semenjak kepindahan kami ke Depok 2 bulan lalu.
 
Selain itu, karena suami dan Aira anak saya merupakan penggemar makanan Jepang, maka mantaplah pilihan wisata kuliner kali ini ke Miya8i Sushi.
 
Ini pertama kalinya kami melangkahkan kaki di tempat ini. Secara garis besar, tempatnya bersih dan nyaman. Selain itu, di sini memiliki banyak spot-spot colokan untuk para pengunjung bila membawa laptop atau hendak mencharge telepon selularnya. Kursi merah sebagai tempat duduk pengunjung ada yang panjang seperti sofa dan ada yang single. Pelayanannya pun buat saya cukup memuaskan. Walau saya sempat dilanda bingung, entah mengapa Miya8i di lokasi ini terbilang sepi pengunjung. Padahal, harganya bisa dikatakan standar.
 
Kali itu saya memesan ice cream goreng, seporsi sushi berbalut salmon, dua porsi bento lengkap, milkshake dan orange juice. Dan untuk 6 item tersebut cukup dibandrol Rp. 193.000.
 
Soal rasa, mungkin karena lidah saya terbiasa memakan Hoka-hoka Bento, maka perbandingan saya antara Miya8i dan Hokben, menu dan rasa dari Hokben jauh lebih enak dari Miya8i. Entah untuk oranglain.   
 
Selain itu, pemilihan beras yang digunakan berbeda jauh dengan Hokben. Bila yang terbiasa menyantap bento Hokben, maka akan tau bagaimana rasa nasi yang digunakan. Pada bento Hokben, nasi lengket dan menyatu sehingga memudahkan pengunjung melahap nasi dengan memakai sumpit yang tersedia. Sedang pada Miya8i, nasi tidak menyatu, terpisah-pisah seperti nasi pera namun rasanya tidak sekeras nasi pera. Sehingga menyulitkan orang untuk memakan nasi tersebut menggunakan sumpit. Mungkin jenis beras yang digunakan memang berbeda. Buat saya, porsi Miya8i cukup banyak bilang dibanding dengan porsi Hokben. Dan dengan memakan menu pesanan tersebut sangat mengenyangkan perut-perut kami.
 
Biasanya, tempat ini dijadikan lokasi hangout mahasiswa sambil mengerjakan paper atau surfing internet. Dan kamu bisa bebas berjam-jam nongkrong di tempat ini.

 
 

No comments:

Post a Comment

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...