Saturday 16 March 2024

BESTIE


Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara apa adanya. Kalau saya salah, ya saya diomel-omelin seperti emak ngomelin anaknya. Kalau saya berbuat sesuatu yang layak dipuji, ya diapresiasi. Sosok yang nggak pernah munafik di hadapan saya. 

Bukan sosok yang baik didepan, tapi jahat di belakang. Sosok yang paham betul seperti apa baik dan buruknya saya. Sosok ini juga yang bikin saya nggak pernah malu untuk bilang kalau di atm tinggal seribu. Sosok yang bikin saya nggak pernah khawatir dianggap pamer kalau gaji saya belasan juta setiap bulannya. 

Sosok yang bikin saya nggak malu untuk nangis kejer di hadapannya. Sosok yang bikin saya makin termotivasi untuk terus membahagiakan kedua anak saya. 

Sosok yang bawelnya persis seperti almarhum mama yang sering ngingetin untuk jaga kesehatan. Sosok ini juga yang selalu ngingetin untuk terus ibadah dan jangan lupa sholat. Persis seperti almarhum mama dan almarhum papa yang selalu bilang untuk jangan pernah ninggalin sholat apapun kondisimu. 

"Ra, jangan kebanyakan begadang. Istirahat yang bener. Bae-bae sakit!"

"Istirahat dulu, Ra! Lu baru sembuh. Jangan sok jagoan deh. Jangan sok kuat deh. Lo tuh udah tua. Fisik lo udah nggak kayak dulu lagi!"

"Ra, sholat! Jangan kerja mulu!"

"Ra! Lu jadi minjem raket? Gue anterin ke rumah yaa..."

"Ra, anak lu udah dijemput belum?"

"Ra! Lu lagi libur nggak? Nyeblak yuk! Kabarin gue kalo udah slow kerjaannya ya."

Ahh, sebawel itu memang. Tapi cuma dia yang bikin saya bisa jadi diri apa adanya. Padahal, suaminya manager di perusahaan Startup yang gajinya puluhan juta. Tapi gaya hidupnya sederhana dan santai aja. Nggak pernah saya dengar dia merendahkan apalagi meremehkan profesi seseorang. 

Sebenarnya, ada satu sosok lagi. Cuma kalau sama yang satu ini, duh... sulit untuk foto barengnya. Jarang banget bisa ketemuan. Selangka itu memang. Semoga, pertemanan ini bisa terus langgeng sampai nanti. Dan kalau suatu saat saya meninggal duluan, jangan lupa kirimin doa buat saya di setiap selepas sholatmu ya, sob. Aamiin. 


No comments:

Post a Comment

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...