Wednesday 13 March 2024

SKINCARE ANDALAN YANG BIKIN NYAMAN









Semenjak off dari Oriflame, saya sudah jarang pakai skincare lagi. Paling-paling kalau keluar rumah cuma pakai kosmetik sederhana aja seperti lipcare, sunscreen atau BB Cream sama parfum aja. Pernah coba pakai skincare ini itu, tapi malah bikin wajah makin nggak jelas. Muka yang awalnya mulus nggak ada bruntus, malah jadi muncul banyak bruntusan. Hiks, nyebelin banget ya kan.

Mungkin karena sudah tua dan nggak menjaga kesehatan kulit. Jadi kalau pakai ini itu, kulit wajah malah makin parah. Malah, mulai bermunculan juga tuh yang namanya flek hitam. Kadang kalau pakai cushion pun berasa nggak nempel ke muka. Jadi menimbulkan crack gitu. Aishh, bikin makin males aja deh. 

Mau benerin wajah dengan mulai perawatan lagi, sudah mikirnya tuh sayang uangnya. Mending buat beli beras. Alhasil saya paling cuma pakai beberapa produk aja yang bikin kulit saya nyaman. Nggak lengkap sih. Hanya beberapa produk aja. Tapi cukup menjaga kulit biar tetap lembab.







MOISTURIZING GEL ANDALAN

Moisturizing Gel ini benar-benar jadi andalan banget. Soalnya bisa menanggulangi kulit saya yang kering. Si produk mungil ini bisa membuat kulit wajah saya jadi lebih lembab. Kalau dipakai pun rasanya dingin, adem, lembut, dan bikin nyaman. Suka aja sama produk ini. 

Saya juga nggak perlu khawatir sih soal kandungan dan kehalalan produknya. Karena bisa dipastikan semua produk HNI itu aman dan tidak mengandung zat berbahaya. 

Saya yang nggak rajin merawat wajah, bahkan yang suka nggak peduli dengan kondisi wajah karena sibuk cari cuan, akhirnya mau nggak mau tetap harus peduli. Karena rasanya nggak nyaman banget saat kulit terasa kering dan bahkan timbul crack kalau pakai BB Cream. 

Sudah jarang makan buah, ehh kelembaban wajah juga nggak dijaga. Haduh, pasti Allah murka nggak sih? Sudah dititipin tubuh, nggak dipedulikan dengan baik. Astaghfirullah. Kalau otak lagi mikir bener sih, langsung peduli. Langsung buru-buru perhatian. Tapi kalau sudah mulai lupa, jadi lalai deh. 

Buat kamu yang kulit wajahnya agak kering. Cobain aja Moisturizing Gel ini. Nyaman banget kok dipakai wajah. Berasa seperti siang hari yang begitu cetar panasnya, ehh nemu oasis dengan mata airnya yang adem dan menyejukkan. Kira-kira seperti itulah rasanya. 







ZAREEN PROTECTING SUNSCREEN

Nah, salah satu produk andalan lainnya yang nggak boleh lepas adalah Sunscreen. Produk ini wajib dipakai kalau keluar rumah. Apalagi cuaca Depok kalau siang dan panas, luar biasa banget rasanya. Sampai rumah tuh bawaannya langsung pengen ngadem di kamar, nyalain AC, atau bikin minuman yang super dingin biar adem sampai ke hati, saking panasnya cuaca siang di langit Depok. 

Karena paparan sinar matahari siang juga katanya nggak bagus buat kulit, jadi harus di protect sama Sunscreen. Kandungan SPF 30 PA+++ dari sunscreen ini dapat memberikan perlindungan ganda terhadap efek buruk sinar UV. Dan karena itulah saya pun menerapkan ke si anak sulung yang sudah remaja untuk selalu pakai sunscreen. 

Nggak pake bedak sih nggak masalah, yang penting kalau keluar rumah harus pakai sunscreen. Hal ini dilakukan buat menjaga kesehatan kulitnya. Membuat kebiasaan seperti ini memang perlu perhatian lebih. Karena si anak sulung tipikal anak yang cuek dengan penampilan. Dan ia juga suka nggak nyaman kalau digodain ayahnya saat lagi dandan. Apalagi ayahnya juga suka nyeletuk, 

"Ngapain sih pake-pake gituan segala. Genit amat!" 

Eits, ini bukan perkara genit atau nggak. Toh nggak dandan menor juga kan kalau bepergian. Ini adalah salah satu cara emak menjaga kesehatan kulit wajah anak gadisnya dari paparan efek buruk sinar matahari. Karena tahu sendiri kan dampak buruk dari sinar UV bisa menyebabkan apa aja? Itu aja sih alasannya. Bukan karena untuk kecantikan atau genit-genitan. Tapi demi menjaga kesehatan kulit wajah. 

Nah, itu dia dua skincare andalan saya yang wajib dipakai. Keduanya sama-sama produk dari HNI. Produk lokal yang insyaAllah terbuat dari bahan-bahan yang tidak membahayakan terlebih untuk pemakaian jangka panjang. Dan untuk masalah harga, kedua produk ini terjangkau kok. Untuk Moisturizing Gel dibandrol dengan harga 48.000, dan untuk Protecting Sunscreen dibandrol dengan harga 65.000. Gimana? Terjangkau kan? 

kalau bunda sendiri bagaimana? Punya anak gadis juga kah? Apakah sudah diperbolehkan menggunakan sunscreen? Coba dong share di sini alasannya. #













No comments:

Post a Comment

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...