Tuesday 23 June 2015

MAKAN BAYAM, YUK!

Menu siang tadi request si bapak yang lagi libur, bening bayam jagung manis yang seger plus sayap crispy. Ehhh, Alhamdulillah dapat kiriman dari tetangga yang baik hati, semur daging sapi yang lezat banget. Tambah lengkap deh menu siangnya.
 
Ngomong-ngomong soal bayam, manfaatnya tuh banyak banget lho. Seperti yang tertulis dalam situs http://manfaat.co.id/manfaat-bayam, tanaman hijau ini mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata serta vitamin K untuk penyerapan kalsium bagi tulang. Selain itu, bayam juga dapat berguna dalam menjaga kesehatan jantung, mencegah penuaan dini, melancarkan pencernaan, memproduksi sel darah merah, serta mampu mengurangi resiko kanker kulit.
 
Hayooo, siapa yang masih gak suka sayur? Dijamin rugi banget lho. Walau sempat beberapa waktu lalu harga seikat bayam mencapai 5000 rupiah, Tapi sekarang udah normal kok. Harga seikat bayam sudah 2000 rupiah. Dan itu cukup untuk makan sekeluarga.
Tapi tetap diperhatikan ya, jangan biasakan menghangatkan kembali sayur bayam yang belum habis dimakan dan jangan dikonsumsi lagi jika sudah melebihi dari 5-7 jam. Kenapa? Karena bayam mengandung Fe2 yang bila terlalu lama berkontak dengan oksigen akan berubah menjadi Fe3 yang bersifat toxid. Selain itu, bayam bersifat nitrat yang bila teroksidasi dengan udara terlalu lama akan mengubahnya menjadi nitrit yang bersifat racun bagi tubuh manusia. Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Selamat bergoogling ria, ya. Dan selamat libur panjang. Happy nice day.

No comments:

Post a Comment

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...