Tuesday 21 July 2015

JANGAN BUANG BONGOL WORTEL

Melihat postingan teman di facebook yang membahas tentang bibit tanaman, membuat saya tergelitik ingin mengikuti jejaknya.
Wortel yang hendak di masak dibuang bonggolnya kemudian di letakkan di wadah sterefoam berlapiskan tisu berisi sedikit air. Dan tadaaa... Mulai muncul calon bibit tanaman baru. Tunggu sebentar lagi hingga siap ditanam di media tanah.

Besok coba apa lagi ya? Ternyata memulai menanam itu asyik juga ya. Padahal ini baru tahap awal. Baru mau mengumpulkan bakal bibit dan belum ke tahap bercocok tanam. Tapi, rasanya sudah menyenangkan sekali melihat percobaan itu berhasil.
Bahagia itu sederhana.

So, bercocok tanam yuk! Dan jangan buang bongol wortelnya. Karena mereka bukan sampah. Diproses sedikit, bisa menghasilkan tanaman baru yang bisa dimanfaatkan.

NB. Untuk mbak Nung Enje Nurjannah, makasih ya ilmunya. Semoga berkah dan menjadi salah satu pembuka pintu rezeki yang manfaat. Aamiin.

#cocoktanam #bibitseledri #manfaatbongolwortel #menanamitumenyenangkan #letsfungardening #berkebun #menanam #bahagiaitusederhana #downtoearth #wortel #budidaya

1 comment:

  1. Waaah keren idenya. Kemarin beli bibit sayuran, ada wortelnya, di Malang, mahal euy, serenteng 35rb

    ReplyDelete

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...