Wednesday 22 July 2015

ADEMKAN DIRI

Pernahkah berada diposisi marah yang memuncak? Ketika oranglain menegur bahkan memberi solusi yang nampak malah membuat suasana hati dan keadaan semakin runyam. Saat itu, dibutuhkan hati yang bijak untuk siap menerima segala kritik dan masukan.

Adakalanya, baik kita atau oranglain semakin emosi saat sedang diingatkan oleh oranglain. Mengapa? Sebab emosi adalah pemicu amarah yang bisa semakin meledak luar biasa sebab ia berasal dari api. Untuk membuatnya reda ialah dengan berwudhu atau membasuh dengan air atau menenangkan diri dengan setenguk minuman yang dingin.

Banyak orang percaya, bahwa air dapat menenangkan. Hal ini bisa dikarenakan partikel-partikel yang dimiliki dan menjadi sifat dari air itu sendiri. Namun, senyawa dari air tidak akan dibahas detail dalam artikel ini. Silakan mencari tahu lebih dalam.

Intinya, tak ada keadaan yang menjadi lebih baik saat emosi dan amarah masih merajai diri. Mari dinginkan hati. Dinginkan diri.

#ademkandiri #dinginkanhati #dinginkandiri #tenangkandiri #maribelajar #solusiterbaik #perubahan #perjalananhidup #marahbukansolusi #cintadamai

No comments:

Post a Comment

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...