Tuesday 21 July 2015

NGABUBURIT

Kata pak Ustadz, ngabuburit itu ngabisin waktu sore dengan kegiatan positif. Nah, semenjak pindah ke Depok Jawa Barat, kegiatan ngabuburit hunting menu berbuka kami, bapak alihkan dengan... Bakar sampah di samping rumah.

Karena kebetulan ada lahan kosong di  samping rumah, jadi biasanya bapak bakar sampah rumput-rumput ilalang, atau sampah rumah tangga yang menumpuk akibat tukang sampah lama tak kunjung datang. Daripada jadi penyakit dan menimbulkan aroma tak nyaman, maka langkah ini yang diambil.

Terkadang, kegiatan sore diisi dengan membersihkan taman atau berkebun. Tak jarang kami duduk-duduk di samping rumah sambil berburu ulat bulu, kupu-kupu, kadal, ladybird, ataupun musang. Sayangnya, musang lebih mudah ditemui di malam hari. Walau tak jarang pula beberapa ekor musang numpang lewat di hadapan kami. Mereka hidup liar dan bebas. Bahkan bapak sering melihat musang lebih besar dari kucing. Hal yang tak pernah kami jumpai sebelumnya saat masih tinggal di Ibukota.

Ini ngabuburit kami. Bagaimana ngabuburitmu?

#Ngabuburit #kegiatanramadhan #backtonature #Bakarsampah #downtoearth

No comments:

Post a Comment

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...