Sunday 21 December 2014

RESEP TELUR TEPUNG YANG MURMER

Dokumentasi milik pribadi
Sebagai ibu rumah tangga, memperhitungkan biaya pengeluaran sehari-hari sudah menjadi keharusan dan mutlak untuk dimiliki. Terlebih untuk saat ini, taraf hidup semakin mahal saja. Untuk itu, sebagai ibu rumah tangga sudah selayaknya selalu memutar otak untuk menekan seminim mungkin pengeluaran. Salah satunya ialah dengan menghemat dalam hal kebutuhan makan. Berikut ini saya berikan secuil resep sederhana yang bisa dijadikan salah satu alternatif dalam menghemat pengeluaran. Bagi anak-anak atau ibu yang biasa 'nongkrong' di Sekolah Dasar, makanan ini mungkin sudah tidak asing lagi. Simak ya.
 
Bahan-bahan yang diperlukan :
Terigu 100-200 ml
1 butir telur
Air secukupnya
Garam dan gula
 
Cara membuat :
Campurkan semua bahan pada wadah, buat adonan hingga encer. Kemudian, panaskan wajan cetak berisi 4 cetakan atau 10 cetakan seperti wajan yang biasa digunakan tukang jajanan SD. Tuang sedikit demi sedikit adonan. Masak hingga matang. Sajikan. Untuk 1 butir telur dapat menghasilkan 1 piring telur tepung yang bisa dijadikan lauk untuk makan ataupun camilan dikala senggang.
 
1 porsi bisa untuk 1-3 orang
 
Catatan. Kudapan ini bisa dijadikan alternatif teman makan nasi yang sangat hemat dan murah meriah. Namun bila anda ingin berkreasi, bisa ditambahkan daun bawang ataupun irisan bawang bombay dan parutan keju. Serta ditemani sebotol saus tomat ataupun mayonais. Namun, tentu saja dengan tambahan bahan ini anda perlu merogok kocek yang lebih besar.
 
Selamat mencoba.
 

No comments:

Post a Comment

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...