Thursday 28 February 2013

RESEP OSENG-OSENG ATI JAGUNG MUDA

Moms, mungkin diantara moms ada yang sangat kesulitan membagi waktu antara menyiapkan menu masakan dengan melakukan pekerjaan lain. Pernah suatu ketika, saya mengalami satu kondisi dimana saya dikejar-kejar deadline dengan segudang project tapi saya juga tetap harus memasak untuk suami. Ingin membeli menu jadi yang siap antar harus menunggu waktu yang tak sebentar. Ingin membelinya ke warteg atau rumah makan padang terdekat, wuih... rasanya untuk keluar rumah rugi waktu. Berapa lama waktu yang harus dikeluarkan untuk berjalan kaki menuju lokasi, waktu untuk mengantri, dan waktu untuk kembali pulang. 

Ah, rasanya daripada waktu saya habis untuk itu, lebih baik saya masak sendiri. Akhirnya, saya mencoba membuat resep mudah untuk dipraktekkan. Bagi anda yang hanya memiliki waktu sedikit sekali bergumul di dapur, ini dia nih resep simpel tetapi dijamin tetap enak dinikmati. 

OSENG-OSENG ATI JAGUNG MUDA

Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah :


Ati Ampela yang dipotong kecil-kecil/dadu.


Tomat hijau yang dipotong kecil-kecil


Chop tipis-tipis jagung muda


Chop tipis-tipis wortel


1 bungkus Royco All in One

Cara memasaknya yaitu, panaskan minyak secukupnya. Kemudian oseng-oseng ati ampela dan wortel hingga layu. Setelah itu masukkan jagung muda dan bumbu Royco All in one, tunggu hingga layu. Kemudian yang terakhir adalah masukkan tomat hijau, oseng-oseng hingga matang semuanya. Menu siap disajikan. 

Sekedar untuk catatan, saya tidak menyarankan penyedap apapun masuk dalam masakan untuk dikonsumsi si kecil. Sebaiknya gunakanlah bahan-bahan alami. 


Nah, selamat mencoba... 

No comments:

Post a Comment

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...