Thursday 15 January 2015

IGA PENYET BEBEK BANDAR

Dokumentasi milik pribadi
Tadi siang, sepulang dari Mampang, Jakarta Selatan, saya, suami dan Aira menyempatkan mengisi perut lapar kami di sebuah tempat yang sering kami lewati namun belum pernah dimasuki. Padahal lokasinya sangat dekat dari tempat kami tinggal. Maka, atas ide suami, kamipun memilih tempat tersebut untuk bisa sekaligus mereview kuliner disana.
 
Memasuki ruangan yang terbagi dua area dimana sebelah kanan tertata jajaran meja makan sementara sebelah kiri didesain untuk lesehan, maka kami pun memilih area lesehan agar memudahkan si kecil bergerak saat makan. Dan menu yang kami pilih pun diluar dari apa yang menjadi andalan di tempat itu.

Walau menu yang ditawarkan spesialis bebek, namun disana juga tersedia iga sapi penyet, cah kangkung, tahu tempe dan rawon. Dan iga penyet lah yang menjadi menu pilihan kami.
Alasannya sederhana sekali. Ketika suatu tempat memiliki menu andalan, kami berpendapat bahwa sudah dipastikan menu andalan tersebut adalah yang terbaik di tempat itu. Itu sebabnya, kami ingin mencoba hal yang berbeda.

Ada yang sudah menikmati iga penyet sambal hijau? Bagi kamu yang tinggal di wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya, coba luangkan waktu sejenak untuk mampir ke Bebek Bandar di Jl. Kemandoran Jakarta Barat sebelum pertigaan Rawabelong. Cita rasa dari iga penyet ini bisa dibilang cukup lezat. Dagingnya yang sangat empuk serta sambal cabai hijau yang pedas membuat kombinasi makanan ini menjadi nikmat dan sayang untuk dilewatkan. Ditambah dengan sajiannya yang ditempatkan pada sebuah wadah piring yang terbuat dari tembikar atau tanah liat serta ditambah dengan lalapan seperti timun dan kol membuat menu ini menjadi lengkap. Untuk 1porsi iga penyet cabai hijau ini dihargai 35ribu rupiah.
 
Tahukah kamu jika kuliner yang pertama kali populer di Surabaya ini memiliki kandungan kolesterol sebesar 100mg dalam setiap 10gr dagingnya.  Namun, walaupun kandungan kolesterolnya cukup tinggi, iga sapi mampu mengatasi dan mencegah anemia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta baik dikonsumsi oleh Ibu hamil dan anak-anak. Tentu saja dengan tetap memerhatikan kadar porsinya.
 
Bila ingin mencicipi menu ini atau spesial hidangan bebek, datang saja ke tempat ini. Untuk 1 porsi menu bebek dihargai 24ribu rupiah dan 18ribu rupiah untuk nasi goreng bebeknya.

2 comments:

  1. Yah walaupun mengandung banyak kolesterol, aku tetep suka makan daging bebek. Mau dibuat iga penyet atau diapaain, tetep suka saya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu! Daging bebek emang maknyus rasanya. Mau diapain tetep aja nikmat. Hehehe... Tapi tetep jaga porsi konsumsinya ya. Jangan sampai berlebih. ^^

      Delete

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...