Friday 11 September 2015

Jasa Penulis Artikel Bisa Membawamu Menjadi Seorang Profesional

Image dari koleksi berbayar
Bagi para penulis memilih bidang literasi dimana salah satunya sebagai jasa penulis artikel, tentu bisa dijadikan sebagai salah satu profesi yang mendatangkan pendapatan tambahan dengan jumlah income tak terbatas. 

Sama halnya dengan profesi lain, profesi ini juga bisa ditekuni hingga membawa penulis sebagai penulis artikel profesional. Tentu saja untuk memulainya bisa dikatakan susah-susah gampang. Semua tergantung dari usaha, keberuntungan, dan kualitas penulisan.

Dewasa ini banyak bertebaran di media sosial, komunitas-komunitas yang memayungi para penulis dan dapat menyalurkan karya-karya tulisan mereka dalam project yang diadakan. Hal ini memudahkan penulis untuk terus melatih diri dalam membuat karya tulis yang baik dan bisa dijadikan sebagai portfolio serta tentu saja menghasilkan pundi. Konon, penulis artikel profesional sudah mendapatkan bayaran dengan harga tinggi dibanding dengan penulis pemula. 

Dengan adanya intensitas yang sering dilakukan, membuat para penulis pemula semakin baik menyusun kalimat baik dalam hal pembahasan dan juga kosakata. Dengan kata lain, tidak ada yang instan di dunia ini. Semua membutuhkan proses.

Bagaimana cara menjadi seorang penulis artikel?
Menurut sumber Wikipedia, penulis adalah sebuah profesi bagi orang yang melakukan pekerjaan menulis atau membuat tulisan. Menulis merupakan pengungkapan sebuah pikiran, ide atau gagasan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk memulai menjadi seorang penulis cara mudahnya ialah rajin-rajinlah menulis baik itu di akun jejaring sosial, di blog pribadi, pesan singkat, ataupun buku harian. 

Sebaiknya, biasakan menulis dengan kalimat jelas tanpa disingkat atau menggunakan bahasa alay. Biasanya ketika seseorang menulis pesan singkat atau komentar melalui telepon selular kerap memakai kata-kata singkatan misalnya kata ‘saya’ disingkat menjadi ‘sy’, kata ‘benar’ menjadi ‘bnr’, kata ‘pegang’ menjadi ‘pg’ atau ‘pgg’ dan lain sebagainya. Alasannya hanya satu, hal ini menjadi sebuah habit untuk meringkas informasi agar tidak melebihi dari kuota jumlah karakter yang disediakan dalam satu kali proses pengiriman.

Contoh kalimat panjangnya ialah :
“Aku ingin pergi ke rumahmu tetapi waktuku tak banyak karena ada hal penting yang harus dikerjakan tepat waktu.”
Kemudian, disingkat menjadi, “Aq mo prg ke hom u tp lg byk krj’an coz ad hl ptg yg hrs dikrj’in tpt wkt.”
Pernahkah anda direpotkan dengan kalimat seperti ini? Untuk menjadi seorang penulis, hentikan kebiasaan ini. Mulailah dengan menyusun kalimat memakai kosakata yang semestinya karena hal ini akan sangat membantu anda untuk terbiasa memakai kalimat benar.

Kemudian, bergabunglah dengan komunitas-komunitas menulis sebab di tempat inilah anda bisa mendapatkan banyak input dan ilmu penulisan baik secara gratis ataupun berbayar. Selain itu, di tempat inilah anda bisa belajar penulisan melalui diskusi, berbagi ilmu, ataupun hal lainnya yang bisa menambah wacana anda.

Sering-seringlah mengunjungi grup komunitas, sebab akan banyak informasi penting yang biasanya diposting oleh admin grup terutama salah satunya adalah seputar job penulisan. Bila ada pengumuman seputar job penulisan, jangan segan-segan untuk mengajukan diri. Seperti yang dibahas sebelumnya di atas, bahwa tidak ada sesuatu yang instan. Semua membutuhkan proses. 

Itu sebabnya ada ungkapan bahwa langkah panjang dimulai dari satu langkah. Dengan seringnya mengikuti kompetisi penulisan, dengan sendirinya kemampuan anda akan terasah.

Untuk penulis artikel, anda bisa mencoba memulainya dengan pengajuan job artikel yang diinformasikan dalam komunitas, atau dengan mendaftarkan diri pada sebuah perusahaan AdSense, mengikuti kompetisi pemilihan penulis artikel, atau juga bisa menawarkan diri kepada perusahaan yang membutuhkan jasa penulis artikel    
         
 

3 comments:

  1. Artikel yang sangat membantu bagi yang ingin serius menjadi penulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... makasih mak Lusiiii...

      Delete
    2. Artikel nya sangat membantu, Alhamdulilah saya bisa terinpirasi membuat artikel untuk produk Jualan saya berbagai Tas wanita Laila Shop Reseller Tas Biru Tsabita dengan alamat blog https://lailashop2001.blogspot.com/

      Delete

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...