Thursday 7 March 2013

1000 PAMPERS UNTUK 1000 BAYI



Pampers bekerjasama dengan Majalah Mother and Baby didukung oleh Hypermart dan Rumah Zakat mengadakan bakti sosial bernilai edukasi untuk para korban pasca banjir yang berlokasi di Jl. Semanan Raya Kampung Duri RW 01, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Rabu kemarin, 6 Maret 2013 pukul 10.00-14.00 Wib. Para undangan baik dari kalangan blogger, komunitas, media dan radio, seluruh undangan disediakan bus antar jemput ke lokasi penyerahan bantuan.  

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian agenda CSR (Corporate Social Responsbility) pertama majalah Mother & Baby dan P&G untuk berbagi dengan sesama. Dengan mengusung tema "Pentingnya Hidup Bersih dan Sehat", acara berlangsung dengan sukses dan berjalan lancar. Malah, lebih cepat selesai dari jadwal yang diagendakan sebelumnya. 

Pukul 07.00 Wib, para undangan diharuskan berkumpul di lobby utama Central Senayan untuk meeting point. Selanjutnya, diadakan registrasi ulang dan penjemputan dengan mobil perusahaan untuk diantar menuju tempat parkir dimana bus keberangkatan menuju titik venue berada. Di dalam bus, saya sempat berkenalan dengan produser Cosmopolitan FM, mas Ochan yang ternyata telah bekerjasama dengan majalah Mother & Baby untuk meliput acara secara on air (mengudara). 

Acara ini diawali dengan sambutan-sambutan dari pihak P&G, Rumah Zakat, Mother and Baby, dan Hypermart


Direksi P&G

Direksi Hypermart

Perwakilan Rumah Zakat, Bapak Nur Effendi

Dilanjut oleh games seru sebagai pencair suasana. Hal ini terbukti dengan animo masyarakat sekitar yang turut serta berperan aktif dalam permainan yang diadakan. 



Selepas permainan, dimulailah Healthy Talkshow "Pola Hidup Sehat dan Bersih" dengan narasumber Dr. dr. Rini Sekartini SpA (K) selaku Dokter spesialis tumbuh kembang anak.  

Narasumber Talkshow


Talkshow kesehatan berlangsung dengan interaktif. Banyak  dari masyarakat yang hadir berebut bertanya pada sang ahli. 



Namun, keterbatasan waktu membuat panitia dan MC hanya dapat memberikan kesempatan pada beberapa orang penanya saja. 

Pembagian doorprise bagi para penanya

Tak lupa sang MC mengajak diskusi ringan dengan kedua P&G Celebrity yaitu mbak Donna Agnesia dan mbak Susan Bachtiar.


P&G Celebrity, Dona Agnesia

P&G Celebrity, Susan Bachtiar

Kemudian, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari pihak  penyelenggara kepada Camat dan lurah wilayah Semanan. 


P&G Celebrity dan Ibu Camat

Mbak Sandra (Editor in Chief Mother & Baby) beserta Ibu Camat Semanan 
ditemani oleh perwakilan dari komunitas KEB, The Urban Mama, dan YMC.  

Event dilanjut dengan hiburan dari  salah satu tenaga pengajar Rockstar Gym yang memperagakan dance enerjik agar diikuti oleh anak-anak di lingkungan tersebut sekaligus untuk menghibur mereka dari kejenuhan dan kedukaan pasca banjir. Setidaknya, momen ini dapat menghilangkan sedikit kesedihan mereka dan merefreshkan kembali agar tetap semangat.  


Selesai rangkaian acara hiburan, masuklah pada agenda inti dari diadakannya acara ini yaitu pembagian sembako dan produk-produk sponsor untuk para korban banjir. Dengan diapit  oleh para panitia, para dewan direktur atau pejabat penting di masing-masing perusahaan sponsor terjun langsung membagikan pada khalayak. Sistem pembagian menggunakan kupon. 

Suasana pembagian sumbangan

Salah satu masyarakat penerima sumbangan

Selesai berbagi, selesai pula rangkaian acara. 
Sebelum pulang, kami menyempatkan berfoto-foto dahulu seperti yang nampak pada dokumentasi berikut,

Berfoto dengan salah satu P&G Celebrity, Susan Bachtiar

Berfoto dengan Produser Cosmopolitan FM, mas Ochan

Berfoto dengan anggota IIDN 

Goodybag, snack dan lunch

Diharapkan, event ini mampu menjadi oase bagi para korban banjir di wilayah tersebut. Dan semoga agenda CSR ini tak hanya sampai disini, namun juga terus berkelanjutan untuk berbagi dengan masyarakat lainnya. Berbagi untuk sesama, menebar kasih sayang dan sebentuk perhatian. 

1 comment:

  1. Awesome, semoga keberkahan di terima oleh peserta donasi dan pemberi DOnasi (P&G)

    ReplyDelete

BESTIE

Dari sekian banyak teman yang saya miliki, mungkin hanya satu sosok manusia ini nih yang paling nge-klik. Sebab, cuma dia yang berani bicara...